Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Bar

Tips buat anak kosan biar bisa irit

Berikut ini beberapa tips yang mungkin dapat anda praktekkan apabila anda menjadi anak kos-kosan di lain waktu jika nanti melanjutkan sekolah.

Ini gambar cara memasak mie dan nasi



Hidup mandiri dan semua pengeluaran keuangan di atur sedemikian rapi sehingga tidak terjadi krisis saat kiriman keuangan dari kampung belum juga datang.
berikut tips berhemat ala anak kossss..............
  1. (Puasa senin kamis) dengan cara ini pengeluaran mungkin agak sedikit menurun , disamping itu juga menambah pahala.
  2. (Kurangi kegiatan) tips ini merupakan contoh  dari hewan beruang yang pada saat musim salju mengurangi kegiatannya dengan tiduran di dalam gua buatannya dengan tujuan mengurangi energi yang terpakai gymana.??? logiskan.?? nah. dengan cara mengurangi kegiatan ini dapat mengehemat pengeluaran perhari 25%, contohnya jika anda tidak mempunyai matakuliah atau kegiatan lain, tetap lah tinggal di kos anda, kemudian matikan lampu, dan tidur, intinya kurangi kegiatan sebanyak mungkin.
  3. (Perbanyak Teman) nagh ini lah yang membuat uang saku kita bisa di perkecil, karena dengan mempunyai banyak teman kita bisa bermalam atau nginap di tempat teman untuk beberapa hari. nagh otomatis uang makan anda gak bakalan keluar gann.
  4. (Kreatif) yaitu manfaatin barang-barang anda (asal jangan barang yang anda bawa-bawa teruss bisa hancur tuh) contohnya strika anda di sewakan kan lumayan tuh buat beli rokok bagi yang merokok.
  5. Nyari kerja di warung makan otomatis uang anda akan meningkat karena gak perlu lagi ngeluarin uang buat beli makanan.

Sekian tips dari sayaa cara berhemat alaaa mail costik

 semoga bermanfaat hahahaha.