Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Bar

Cara Jitu Nyontek saat Ujian..

Tips ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi seseorang, jangan sekali-kali mencobanya jika belum berpengalaman dan belum siap menanggung resiko.

Sekarang kan zamannya udah canggih nih, inovasi terbaru dari dunia nyontek yaitu handphone, dengan hanya mengirim Short Message Service atau yang lebih dikenal dengan sms kita dapat menanyakan dan memberi jawaban kepada teman2. Kelebihan: bisa nanya ke teman yang beda ruangan sama kita, siapa tahu di ruangan kita gak ada yang bisa diandalin.

Kekurangan: boros buang2 pulsa.



Resiko. kalau kedapatan pengawas, handphone kemungkinan besar akan disita. Tips extra: pastikan handphone-mu "silent"  Kertas kecil berisi jawaban. Pada menit2 terakhir ujian, kalo udah hopeless, minta teman kamu yang PAAAALIIIING pinter di kelas untuk nulis jawabannya dari no.1 sampai terakhir di secarik kertas kecil untuk di kasih ke kamu.

Kelebihan: harapan terakhir kalo sudah hopeless, jawaban yang didapat bisa banyak nih. Kekurangan: kalo temennya pelit, gak dapet jawabannya donk alias tena harapan. Resiko: kertas kecil gampang didapat sama pengawas, bisa2 kamu dialokasikan ke kursi panas (kursi paling depan).

Tips Extra: untuk ujian yg ada ngitung2nya bisa diselipkan dalam kalkulator, kan bisa di oper tuh, dijamin deh pengawas gak bakal curiga, trus jangan lupa klo sudah nyalin jawabannya oper ke temen lain yg hopeless juga, kan solidaritas iya nggak?

Jari. Cara yang paling lama dipake, dari jaman bahenol. Kalo sewaktu2 ada teman kamu yg kebetulan lirik ke kamu, misalnya kamu nanya no.23 acungkan 2 jarimu dulu, kepalkan kemudian acungkan lagi 3jarimu , pasti dijawab pake jari juga 1 jari utk A, 2 jari utk B, 3 jari utk C, 4 jari utk D, 5 jari utk E. Kelebihan: efektif dan efisien banget, tenang, dan tidak bersuara.

Kelemahan: untuuuung kalo ada yang lirik ke kamu, kalo nggak? Resiko: bakal dapet teguran, dan kalo keseringan ditegur, bisa2 tempat dudukmu dialokasikan lagi ke kursi panas. Tips Extra: jangan sekali2 berani lakukan kalo pengawas lagi liatin ke arah kamu.
Melirik. Liat kertas jawaban teman kamu aja, kan jelas banget, yang mana disilang, atau yang mana dihitamkan.

Kelebihan: yang penting bisa dapetin jawaban, efektif karena cuma pake mata. Kekurangan: hanya dapat dilakukan pada orang-orang yang duduk di dekat kamu, depan, belakang, kanan, dan kiri nah, kalau mereka gak bisa diandalkan? Resiko: jawabannya diragukan kalau bukan manusia2 Burenk yang duduk dekat kamu, nilai kamu bisa HANCUR total. Tips Extra: atur posisi tempat duduk yang strategis, yaitu dekat-dekat manusia2 Brilliant kloning2nya Albert Einstein, Michael Faraday dan sejenisnya