Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Bar

Contoh Kata Pengantar Pembuatan Makalah, Skripsi


Kata pengantar merupakan bagian dari makalah, skripsi, maupun karya ilmiah yang lainnya. kata pengatar adalah mukaddimah dari sebuah makalah, Kata pengantar makalah yang baik yaitu kata pengantar yang mencakup isi dari keseluruhan makahnya. yang membahas apa yang sebenarnya dibahas pada makalah
Di dalam kata pengatar kita bisa menuliskan usapan terimakasih kepada siapa saya yang pernah terlibat dalam pembuatan makalah

Berikut Contoh Kata Pengantar

KATA PENGANTAR


 


Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah Swt, Tuhan yang Maha Esa, karena atas rahmat dan hidayah yang melimpah senantiasa kami rasakan. Sebagai Manusia ciptaan Allah Swt, telah dibekali beberapa kelebihan dari makhluk lain.
Pembangunan pendidikan adalah tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat, sebagaimana dalam UU No. 22 tahun 2011 tentang Sistem Pendidikan Nasional.  Undang-Undang tersebut mengisyaratkan bahwa masyarakat dapat secara aktif turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan pendidikan sebagai bukti kepedulian masyarakat dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.
Lembaga Pendidikan Kursus (LPK) Triwira Komputer Kendari Sulawesi Tenggara yang telah berkiprah selama 2 tahun dalam bidang Pendidikan Non Formal (PNF) sebagai bentuk apresiasi kepedulian lembaga agar terlibat dalam peningkatan kualitas SDM dalam upaya  mempersiapkan kualitas dan mutu Pendidikan
Meningkatnya aktivitas pergerakan manusia dan mobilitas pembangunan disegala dimensi kehidupan akan menuntut kemampuan lebih, terutama kesiapan lembaga pendidikan LPK Triwira Komputer Kendari dalam melaksanakan penyelenggaraan pendidikan dibidang Animasi Khususnya Bagi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUDNI).
Selanjutnya sejalan dengan perkembangan pembangunan khususnya di Propinsi Sulawesi Tenggara maka diperlukanlah sumber daya manusia yang prima dalam mengelola dan mendayagunakan faktor-faktor ekonomi guna mewujudkan suatu kesetaraan pembangunan yang sejahtera. sekaligus menjadi landasan diperlukannya pelaksanaan Program Pendidikan & Pelatihan Manajemen Sumber Daya  Manusia bagi LPK Triwira Komputer Kendari maupun lembaga-lembaga lain yang berkiprah untuk menciptakan kualitas peserta didik (wajib belajar) yang berstandar kompetensi SDM berbasis kurikulum muatan lokal, nasional dan internasional atau standarisasi SDM yang seragam secara nasional maupun internasional melalui pendidikan khusus tentang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUDNI).
Harapan kami sebagai Pengelola Pendidikan Non Formal LPK Triwira Komputer Kendari, dan kiranya kedepan selama masyarakat masih memberikan dukungan dan kepercayaan maka LPK Triwira Komputer Kendari akan semakin mempermantap diri khsusunya dalam menjamin efektifitas dan kualitas penyelenggaraan pendidikan.
Kendari, 09 Mei 2012.
Penulis
Baco, S.Kom



 Semoga Bermanfaat