Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Bar

Apakah curhat itu perilaku tidak dewasa dari seseorang

Curhatt... boleh-boleh saja untuk mengurangi beban pikiran yang membelenggu. Anda harus mewaspadai jangan-jangan anda salah memilih orang untuk curhat hal yang tadinya rahasia malah jadi konsumsi umum sehingga hal yang rahasia jadi tidak rahasia lagi itulah risiko curhat yang salah alamat jadi jangan curhat pada orang yang bermulut emberrrr. curhat saja sama Orang yang tepat yang bisa jaga rahasia dan juga dewasa. Sukar untuk diukur apakah tukang curhat itu dewasa atau tidak...karena orang dewasapun kadang perlu teman untuk sharing.. alias curhat.....tapi paling tepat curhat saja sama Tuhan anda.InsyaAllah lebih aman karena Tuhan tidak akan menggosipkan masalah anda kepada orang lain
 
Kalo orangnya tertutup biasanya orang tersebut jarang membicarakan masalahnya ke orang lain kecuali orang yang betul betul dia percaya .berbeda sama orang yang terbuka dia akan menceritakan masalahnya kepada orang lain

Karena curhat bisa membuat kita berbagi dengan orang lain, menjadikan kita membutuhkan orang lain, bukankah memang manusai tidak bisa hidup sendiri. Dan ada kalanya itu baik buat kita, saat menghadapi masalah kita memerlukan dukungan orang lain entah itu keluraga, teman, sahabat dan orang terdekat lainnya. Dan dengan berbagi bisa jadi beban yang awalnya terasa berat jadi ringan, masalah bisa diselesaikan tidak hanya dengan 1 kepala. 


Curhat menunjukkan bahwa manusia memang membutuhkan keberadaan manusia lainnya secara sosial.
Ada sebagian orang yg bisa menunjukkan/mengekspresikan keterbutuhannya tsb, tetapi ada pula yg tidak. Salah satu bentuk pengekspresian diri atas kebutuhan/ketergantungan antara sesama manusia itulah biasanya dituangkan dalam bentuk curhat.

Manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan orang lain dalam hidupnya...
masalah curkat. itu manusiawi karena kita adalah makhluk lemah yang tidak selalu kuat ketika menghadapi setiap permasalahan yang dihadapi..
ketika anda sudah tidak mau curhat berarti anda bukan manusia,
namun tidak semua hal bisa kita curahkan kepada orang dekat kita. ada hal-hal yang bisa dicurahkan dan ada pula tidak (intinya curhat adalah hal yang wajar, dan jangan malu dengan curkat,asalkan tau batasannya)

Curhat pada orang yang tepat akan memperoleh solusi, paling tidak akan merasa berkurang masalah kita karena kita tidak menyimpan masalah itu sendiri dan ada orang lain yang bisa mengerti dan merasakan apa yang kita alami.

Itulah beberapa pendapat yang saya jadikan satu artikel tentang curhat

Semoga Bermanfaat