Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Bar

Jenis dan Macam Kacang-Kacangan Dari Berbagai Negara Di Dunia

Kacang-kacangan sudah lama dikenal sebagai sumber-sumber protein yang saling melengkapi dengan biji-bijian, seperti beras dan gandum. Komoditi ini juga ternyatapotensial sebagai sumber zat gizi lain selain protein, yaitu mineral, vitamin B,karbohidrat kompleks dan serat makanan. berikut contoh kacang - kacangan berbagai jenis dan macam kacang-kacangan yang ada di berbagai negara di dunia

Almonds merupakan jenis kacang yang berasal satu keluarga dengan cherry, apricot, dan peach. Kacang ini sering digunakan dalam dunia baking karena ketersediaannya yang mendunia juga karena rasanya yang juga gurih. Almond meal (bubuk almond) merupakan hasil ayakan dari kacang almond yang sudah dikupas dan yang ditumbuk atau diproses dengan food processor. Vienna Almond merupakan kacang almond panggang yang sudah dibalut dengan toffee atau caramel. Almond essence adalah esens yang dibuat dari ekstrak almond.

Brazil nuts dipanen dari Amazon Basin yang merupakan sumber selenium yang bagus untuk tubuh. Kacang ini kadang-kadang dipakai sebagai tambahan campuran dalam rich fruit cake.

Cashew nuts (kacang mete/mede) memiliki bentuk seperti koma yang tumbuh di ujung daging buah yang wangi dan sangat juicy. Kacang ini ternyata berasal dari Brazil. Kacang ini juga sering dipakai sebagai bahan pengganti kacang almond.

Hazelnut (kacang hazel) mengandung rasa yang gurih sekaligus wangi. Kacang ini termasuk kacang yang tahan lama meskipun sudah dikeluarkan dari cangkangnya, tetapi jika sudah basi rasa hazelnut akan berubah menjadi pahit. Hazelnut juga sering dijumpai di toko-toko gourmet sebagai salad oil. Hazelnut meal juga melampaui proses seperti almond meal. Hazelnut sering digunakan bersamaan dengan coklat baik untuk praline, cake/torte, kue kering, maupun jenis dessert lainnya.

Macadamia berasal dari Queensland, Australia mempunyai cangkang yang sangat keras tapi kacangnya sendiri mempunyai rasa yang creamy meskipun tidak terlalu tajam. Dalam dunia masak, macadamia dapat ditukar dengan candlenuts (kemiri), begitu juga sebaliknya.

Kacang tanah sebetulnya berada dalam barisan legume tapi setidaknya merupakan jenis legume yang paling sering digunakan dalam dunia baking. Rasanya gurih dan menurut riset kacang tanah banyak mengandung antioksidan.

Pecans merupakan jenis kacang yang usianya tidak begitu panjang. Pakailah pecans yang segar untuk baking sehingga masih mempunyai tekstur yang renyah juga masih mengandung minyak (dapat dirasakan jika digigit).

Pistachio berasal dari negara Timur Tengah dan Asia. Karena usia pistachio tidak lama sebaiknya pilihlah pistachio yang warna kacangnya hijau terang. Kalau sudah terlalu tua atau lama di toko, warnanya akan pudar, dan kacang akan berubah layu.

Walnuts merupakan kacang yang populer dan favorit di berbagai belahan dunia dikarenakan rasanya yang kaya, renyah dan gurih. Jika dijadikan campuran dalam cake, kerenyahan walnuts akan tetap bertahan dibandingkan dengan kacang mede atau pecan.

Tag Search :
macam kacang kacangan,macam kacang kacangan,macam kacang-kacangan di indonesia,jenis kacang-kacangan dan biji-bijian,jenis kacang-kacangan dan nama latinnya,jenis kacang-kacangan yang tumbuh di indonesia,jenis kacang kacangan yang sehat ,10 macam kacang-kacangan jenis kacang kacangan,jenis kacang kacangan,jenis kacang kacangan untuk ibu hamil,jenis kacang-kacangan dan biji-bijian,jenis kacang-kacangan dan nama latinnya,jenis kacang-kacangan yang tumbuh di indonesia,jenis kacang kacangan yang sehat,jenis kacang kacangan untuk pakan ternak,jenis kacang-kacangan di indonesia,jenis kacang-kacangan dan manfaatnya,