Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Bar

4 Rekomendasi Penyedia Asuransi Kesehatan Murah untuk Keluarga

Disadari atau tidak, biaya kesehatan semakin mahal saja. Hal ini tentunya membuat anda harus berpikir lebih keras agar tidak mudah sakit. Karena jika itu terjadi, bisa-bisa biaya berobat ke rumah sakit bisa menyedot pos keuangan yang lain. Nah, salah satu cara untuk menekan biaya kesehatan tersebut adalah dengan cara memiliki jaminan kesehatan. 

Wah, preminya biasanya sih mahal-mahal. Tenang saja, tidak semua mahal kok, masih ada penyedia asuransi kesehatan murah yang bisa anda pilih sebagai alternatif.


Memilih asuransi kesehatan murah berkualitas memang bukanlah hal yang mudah, karena premi yang murah tentunya akan berimbas pada fasilitas yang akan diberikan oleh perusahaan asuransi tersebut. Jadi, sebenarnya murah itu bukan hanya soal harga, tapi juga berdasarkan fasilitas yang akan diberikan. Artinya, murah atau mahal itu sebenarnya relatif. 


Jika anda sedang mencari rekomendasi perusahaan penyedia asuransi kesehatan dengan biaya yang lebih terjangkau, mungkin artikel ini cocok buat anda. Berikut ini adalah beberapa rekomendasinya.

Sinarmas
Sedang mencari asuransi kesehatan murah untuk keluarga? Mungkin Sinarmas ini bisa menjadi pilihan yang cocok, karena ada program asuransi yang bernama Sinar Mas Gold yang dapat diikuti secara individu ataupun keluarga. Premi bulannya pun tergolong sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp 77.000,- saja. 

Cigna
Salah satu perusahaan asuransi kesehatan murah terbaik yang bisa anda pilih adalah Cigna Health Protection dari Cigna. Kenapa murah dan terbaik? Sebab untuk menjadi bagian dari Cigna, anda cukup membayar premi sebesar Rp 36.000,- saja setiap bulannya, khusus untuk anda yang berumur 18-29 tahun.

AXA
Perusahaan ini menawarkan premi asuransi kesehatan dengan harga yang cukup terjangkau. Dengan bergabung ke dalam salah satu program yang bernama AXA Hospital Plus Life Plan 1, anda cukup membayar premi sebesar Rp 140.000,- per bulannya. Ada manfaat tambahan bagi pemilik program asuransi kesehatan ini, yaitu perlindungan dari penyakit tropis, yang sering banget terjadi di Indonesia. Jadi, ketika anda harus rawat inap disebabkan karena penyakit tropis, anda bisa mendapatkan penggantian biaya harian sampai Rp 2.000.000,-.  

FWD
Melalui program Asuransi Bebas Handal, anda mendapatkan hak bebas biaya kamar, bebas biaya dokter, bebas biaya perawatan pasca rawat inap, dan juga bebas biaya cek laborat. Dengan segudang manfaat itu, anda hanya cukup membayar premi bulanan mulai dari Rp 75.000,- saja. Bahkan ketika anda juga memiliki keanggotaan BPJS Kesehatan, anda memiliki hak atas manfaat tunai dari program asuransi kesehatan ini. 

Itulah beberapa alternatif asuransi kesehatan murah yang bisa menjadi pilihan anda. Segera daftarkan diri anda, jangan sampai terlambat. Kesehatan adalah aset berharga yang harus dijaga agar tidak menjadi beban bagi finansial keluarga di masa depan.