Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Bar

5 Fakta Unik Tentang Indonesia Ke 5 Paling Unik

Ruang Blog Negara Indonesia disebut juga dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang mempunyai berbagai keunikan.  Berikut ini 5 Fakta Unik dari sekian banyak keunikan yang dimiliki Indonesia. 



1. Negara Pertama Berdiri Pasca PD II
Republik Indonesia adalah Negara pertama yang lahir setelah berakhirnya Perang Dunia II pada tahun 1945. Dan Republik Indonesia  termaksud Negara ke 70 tertua di dunia.


2. Mempunyai Hutan Terbanyak
Negara Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat banyak dan beragam Hutan dengan luas 39.549.447 hektar di pulau sumatera, kalimantan, Dan sulawesi terdapat keanekaragaman hayati dan plasma nutfah terlengkap di dunia, Bila hutan tersebut hilang maka bumi akan rusak karena bumi sangat tergantung pada hutan tropis untuk menjaga keseimbangan iklim selain ditopang oleh hutan hujan yang ada di amazon. Hal itu membuktikan bahwa bumi dan kelangsungan hidup seluruh makhluk di dunia bergantung pada Indonesia, selain itu Indonesia juga memiliki hutan bakau terbesar di dunia. Tanaman bakau bermanfaat untuk mencegah pengikisan air laut atau abrasi.

3. Mempunyai Tambang Emas Terbesar 
Negara Indonesia memiliki kekayaan alam yang melimpah salah satunya  kEmas Timika Papua Tambang Grasberg yang berada di ketinggian Pegunungan Jayawijaya, Propinsi Papua, adalah tambang emas terbesar di dunia. Pada tahun 2004 tambang ini diperkirakan masih memiliki cadangan emas lebih dari 1,3 juta ton. Selain itu tambang Grasberg juga tambang tembaga ketiga terbesar di dunia.

4. Mempunyai Bahasa Paling Banyak bahasa paling banyak di gunakan di dunia Fakta menarik dari bahasa Indonesia adalah penutur bahasa ini cukup banyak. Bahkan bahasa Indonesia menempati urutan ke-9 bahas paling banyak digunakan di dunia. 

5. Mempunyai Netizen Yang Kurang Sopan
Indonesia terkenal dengan netizennya yang unik unik, Microsoft telah mengumumkan tingkat kesopanan pengguna internet sepanjang 2020, termasuk negara Indonesia. Dalam laporan terbaru Digital Civility Index (DCI) itu, mengukur tingkat kesopanan digital pengguna internet dunia saat berkomunikasi di dunia maya. Netizen Indonesia menempati urutan terbawah se-Asia Tenggara, alias paling tidak sopan di wilayah tersebut. Tingkat kesopanan warganet Indonesia memburuk delapan poin ke angka 76, di mana semakin tinggi angkanya tingkat kesopanan semakin buruk. Urutan pertama dihuni oleh netizen Singapura yang juga menempati peringkat keempat secara global

Itulah 5 Fakta unik tentang Indonesia masih banyak hal unik lainnya dari negara kita ini.