Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Bar

5 Hal Yang Membuat Kamu Kangen Indonesia Saat Di Luar Negeri

Sebuah lagu nasional “Tanah airku tidak kulupakan, kan terkenang selama hidupku, biarpun saya pergi jauh, tidak kan hilang dari kalbu…” saat kamu berada di Indonesia tentunya lagu ini hanyalah sebuah lagu Nasional, Namun saat kamu berada di Luar Negeri mendengarkan lagu ini membuat kamu kangen dengan semua tentang Indonesia  Sadar atau tidak sadar, kamu baru akan menyadari ketika sedang berada jauh dari negeri ini. 

Berikut  6 Hal yang membuat kamu kangen dengan Indonesia.


1. Nasi
Perut orang Indonesia yang belum makan jika belum makan nasi. Tapi, bagaimana saat Anda berada di Eropa yang “nasi” adalah sesuatu yang sulit untuk ditemukan dan mahal. Saat merasakan hal ini, pasti Anda akan menemukan segala cara untuk menemukan tempat yang menjual kuliner berbahan dasar nasi dengan harga yang agak terjangkau.

2. Sambal Ulek
Wah, masih seputar makanan nih. Kebanyakan orang Indonesia juga tidak bisa jauh dari yang namanya Sambal. Untuk sebagian orang Indonesia, sambal sudah menjadi teman setia pendamping ketika tengah berada di meja makan.

3. Suasana Keluarga 
Saat Kamu berada jauh kamu di luar negeri. Kamu juga pastinya akan merindukan seluruh keluarga terutama orang tua, saudara, anak istri/suami dan para sahabat yang ada di tanah air. Meskipun kamu juga akan mendapatkan keluarga baru dan teman-teman baru di negara tempatmu tinggal, namun keluarga dan para sahabatmu di tanah air pasti punya kenangan tersendiri yang nggak akan pernah kamu lupakan seumur hidup.


4. Tahu Tempe
Saat tinggal di luar negeri, lauk tradisional tahu dan tempe yang merupakan makanan kamu saat kecil akan menjadi salah satu hal yang paling dirindukan. Tidak mudah untuk mendapatkan tahu tempe saat jauh dari tanah air dan harganya pun mahal.

5. Bakso
Baksoo Baksoo pasti kamu ingat ketika abang bakso lewat dengan gerobaknya. Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang bahkan daging kerbau. Bakso sangat populer dan dapat ditemukan di seluruh Indonesia; dari gerobak pedagang kaki lima hingga restoran besar. Berbagai jenis bakso sekarang banyak ditawarkan dalam bentuk makanan beku yang dijual di pasar swalayan ataupun mal-mal. Irisan bakso dapat juga dijadikan pelengkap jenis makanan lain seperti mi goreng, nasi goreng, atau capcai.

Itulah beberapa hal yang membuat kamu kangen sama Indonesia dan kampung halamanmu. semoga saja kita selalu diberi kesehatan sehingga bisa kembali ketanah air dan menikmati semua yang kita rindukan khususnya keluarga.