Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Bar

Cara Scan QR Code Aplikasi Pedulilindungi di tempat Umum

Sekarang di Aplikasi PeduliLindungi juga sudah dilengkapi dengan Scan QR Code ini dapat digunakan untuk mempermudah anda melakukan aktifitas diluar rumah memasuki gedung, tempat perbelanjaan, mall, tempat makan, lokasi wisata, dan fasilitas umum lainnya. Check-in dapat dilakukan lebih dari sekali untuk kawasan atau mall yang memiliki tenant atau merchant di dalamnya. 




Sementara itu, Scan QR Code Check-Out digunakan untuk keluar atau meninggalkan gedung, mall, tempat makan, lokasi wisata, dan fasilitas umum lainnya Aturan ini diterapkan menyusul adanya pelonggaran PPKM level 4, 3, dan 2 di sejumlah daerah. Salah satunya adalah diizinkannya sejumlah mal dan pusat perbelanjaan untuk kembali beroperasi. 

Cara Scan Barcode/QR Code Melalui Aplikasi PeduliLindungi:
  1. Download aplikasi PeduliLindungi di Google Play Store atau App Store dari Hanphone anda.
  2. Setelah itu buka aplikasi PeduliLindungi, dan pastikan GPS sudah aktif pada smartphone Anda.
  3. Kemudian, login ke Akun Anda jika sudah membuat akun 
  4. Kemudian akan muncul menu Aplikasi PeduliLindungi, seperti: Pendaftaran Vaksin, Scan QR Code, Teledokter, Info Penting, Diary Perjalanan, dan Paspor Digital, lalu pilih Scan QR Code.
  5. Scan QR Code ditempat yang sudah disediakan pada fasilitas umum yang akan anda kunjungi. 
Hasil pemindaian akan muncul, apakah anda diizinkan masuk ke mal atau tidak. Jika muncul warna hijau, berarti Anda 'diperbolehkan masuk', dan sebaliknya apabila muncul warna kuning petugas akan melakukan verifikasi ulang. 

Sistem check-in pada PeduliLindungi ini mampu memperlihatkan berapa jumlah pengunjung yang sudah memasuki fasilitas umum tersebut. Penting untuk anda agar selalu menerapkan protokol kesehatan saat berada diluar rumah dan tetap menjaga kesehatan daya tahan tubuh baca