Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Bar

Solusi Cara Mengatasi Kartu Vaksin Tidak Muncul

Penyebab kartu sertifikat tidak muncul adalah Salah memberi nomor telepon saat vaksin kemungkinan lain Yakni data belum diinput oleh petugas kesehatan atau sertifikat vaksin belum terbitkan. namun saat ini dengan adanya peraturan pemerintah masyarakat sudah diperbolehkan mengunjungi beberapa fasiltas umum tanpa lagi dengan menunjukan kartu vaksin hanya dengan melakukan scan QR Code di aplikasi pedulilindungi dengan aturan yang ketat.


Bagaimna cara mengatasinya. Caranya dengan melakukan aduan ke fasilitas kesehatan di terdekat tempat anda melakukan vaksinasi. Namun, solusi yang diinformasikan lebih lanjut jika solusi diatas belum berhasil maka anda bisa melalui email ke sertifikat@pedulilindungi.id. 

Anda menuliskan keluhan dan kendala yang dialami dengan menyertakan data sebagai berikut: 
1. Nama lengkap sesuai KTP 
2. NIK 
3. Tanggal lahir 
4. Nomor HP 
5. Alamat 
6. Selfie bersama KTP tanpa menggunakan masker 
7. Menjelaskan Keluhan Anda 

"Jika di sistem kami data vaksinasi sudah lengkap, maka kami akan melakukan update melalui email," tulis keterangan resmi PeduliLindungi. Namun jika sertifikat masih terkendala, masyarakat diminta untuk mengirimkan data,  

1. Nama lengkap sesuai KTP 
2. NIK 
3. Nomor HP 
4. Alamat email 
5. Lokasi dan Tanggal Vaksinasi 
6. Nomor Batch Vaksin 
7. Tangkapan layar status sertifikat vaksin di PeduliLindungi 
8. Foto KTP 
9. Foto kartu vaksinasi yang menampilkan data diri dan status pemberian vaksinasi.

Itulah cara mengatasi kartu Vaksin yang tidak muncul selamat mencoba Pakai masker, jaga jarak, tetap melaksanakan protokol kesehatan dan tetap selalu menjaga kesehatan daya tahan tubuh kita.