Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Asuransi Kesehatan untuk Bayi, Penting Nggak Sih?

Setiap keluarga pasti ingin memiliki buah hati yang sehat. Segala hal akan dilakukan oleh orang tua untuk memenuhi itu semua. Mulai dari menjaga asupan vitamin, suplai makanan bergizi, dan lain sebagainya. Walau sudah begitu, tetap saja akan ada yang namanya resiko penyakit untuk bayi yang baru lahir. Maka dari itu, orang tua yang bijak, sebaiknya juga segera mengurus asuransi kesehatan bayi untuk mencegah hal-hal buruk yang tidak diinginkan.  4 Rekomendasi Auransi Kesehatan Murah Untuk Keluarga Anda.



Proteksi kesehatan semacam ini sangat penting untuk segera dilakukan sebagai langkah antisipatif di masa depan. Kenapa asuransi kesehatan untuk bayi baru lahir itu sangat penting? Yuk kita simak penjelasanya berikut ini!

Perlukah Asuransi Selain BPJS ? Baca DISINI 

Meringankan Biaya Persalinan
Memiliki asuransi kesehatan untuk bayi bukan hanya untuk kepentingan si bayi, namun juga untuk kepentingan si ibu. Sebab, kita tidak tahu apa yang akan terjadi dengan janin tersebut. Apakah akan lahir dengan normal atau dengan kelainan.

Pilihlah perusahaan asuransi yang memberikan jaminan perlindungan untuk bayi dan juga ibunya. Sehingga ketika terjadi hal yang tak terduga baik kepada keduanya atau salah satunya, biaya yang begitu besar itu bisa tercover semuanya. Salah satu jenis asuransi kesehatan yang bisa melindungi ibu dan anak adalah BPJS Kesehatan. Anda bisa mendapatkan perlindungan sejak kehamilan sampai tiba masa persalinan. Tentunya hal ini akan sangat membantu sekali dalam proses persalinan, salah satunya untuk meringankan biaya persalinan yang bisa dibilang cukup mahal.

Memperoleh Jaminan Imunisasi
Umumnya, biaya imunisasi itu gratis, sudah ditanggung oleh pemerintah pusat. Tapi memang tidak semuanya. Ada beberapa jenis imunisasi tambahan yang tidak gratis, seperti misalnya HPV, influenza, dan tifoid. Namun, tak perlu risau, sebab ada perusahaan asuransi yang memberikan fasilitas gratis bagi anda yang menjadi nasabahnya. Dengan begitu, jaminan imunisasi untuk si kecil bisa lebih terjamin.

Meringankan Biaya Pengobatan Bayi yang Rentan Sakit
Bayi yang baru lahir sampai berusia 5 tahun, masih sangat rentan untuk terkena penyakit. Maka, jika anda memiliki asuransi kesehatan, ini akan sangat membantu sekali. Apalagi biaya pengobatan untuk bayi itu tergolong tidak murah. Tentunya ini akan menjadi masalah tersendiri ketika anda masih harus mengeluarkan dana darurat untuk membayar semua biaya pengobatan bayi anda.

Hal-hal inilah yang menjadi bukti bahwa memiliki asuransi kesehatan bayi itu penting. Memilih asuransi kesehatan terbaik untuk bayi juga penting, agar semua kebutuhan bayi tercinta bisa tercukupi. Maka, pilihlah dengan bijak ketika anda hendak membeli produk asuransi untuk si kecil, pastikan fasilitasnya lengkap dan juga pastikan kemudahan dalam proses klaimnya, agar jika sewaktu-waktu terjadi hal tak terduga, bisa segera digunakan tanpa melalui proses yang ribet dan panjang.