Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Bar

Ternyata Begini Cara Melihat Pesan WhatsApp Yang dihapus

Ruang Blog Cara melihat pesan WhatsApp yang dihapus menggunakan aplikasi pihak ketiga,Diketahui bahwa WhatsApp tidak memiliki fungsi bawaan untuk membaca pesan yang dihapus. Jadi, Anda perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga untuk membaca pesan. Perlu diketahui bahwa aplikasi ini akan melacak notifikasi ponsel Anda. Pesan tersebut harus menghasilkan notifikasi agar aplikasi dapat didaftarkan. Ini hanya dapat terjadi jika layar obrolan terbuka atau Anda sedang aktif saat menerima pesan.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membaca pesan yang dihapus di WhatsApp menggunakan aplikasi pihak ketiga.

  1. Buka Google Play Store dan unduh aplikasi seperti Notisave. Sebagai catatan tambahan: aplikasi yang Anda unduh harus memeriksa riwayat pemberitahuan Anda.
  2. Berikan aplikasi ini semua izin untuk membaca notifikasi, foto, file, dan media. Sekarang matikan opsi Mulai otomatis.
  3. Aplikasi kemudian akan melacak semua notifikasi termasuk pesan WhatsApp.
  4. Setelah itu, Anda akan dapat membaca pesan WhatsApp yang dihapus melalui aplikasi Notisave atau aplikasi lain yang telah Anda instal untuk tujuan ini.
  5. Aplikasi ini juga akan memberikan kemampuan untuk membalas pesan tanpa meninggalkan aplikasi.

Perlu Diingat Meskipun ada banyak aplikasi yang dapat melacak notifikasi ponsel Anda, Anda harus membawa iklan saat menggunakan versi gratisnya. Namun, aplikasi ini akan membantu Anda memulihkan media, foto, GIF, video, dan lainnya yang terhapus.

Cara membaca pesan yang dihapus tanpa aplikasi pihak ketiga

Ada cara untuk membaca pesan yang dihapus tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ternyata caranya sangat sederhana. Jika Anda menggunakan ponsel cerdas Android yang menjalankan Android 11, Anda dapat membaca pesan yang dihapus secara langsung tanpa aplikasi lain. Aplikasi ini memiliki opsi riwayat pemberitahuan bawaan. Ini akan melacak semua pesan WhatsApp termasuk pesan yang dihapus. Fitur ini disediakan secara gratis.

Pelajari cara membaca pesan WhatsApp yang dihapus dengan mengaktifkan riwayat pemberitahuan di perangkat Android 11.

  1. Buka ‘Pengaturan’ di ponsel Anda dan pilih ‘Aplikasi & pemberitahuan’. 
  2. Klik Notifikasi.
  3. Klik “Riwayat pemberitahuan” dan pilih tombol radio di sebelah “Gunakan riwayat pemberitahuan”.Semua pemberitahuan Anda di masa mendatang, termasuk pesan WhatsApp, akan ditampilkan di halaman ini.

Namun, perlu diingat bahwa tidak ada opsi yang akan membantu Anda memulihkan file media yang terhapus. Untuk memulihkan file media yang dihapus, Anda perlu mengaktifkan opsi “Simpan foto ke galeri secara otomatis” di menu pengaturan WhatsApp.