Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa PKH Belum Cair Ini Ternyata Ini Penyebabnya

Ruang Blog Kenapa PKH Belum Cair atau Terlambat Cair Seperti diketahui, penyaluran uang Bansos PKH akan dikirim langsung ke rekening penerima yang telah didaftarkan sebelumnya. Rekening bank yang dimaksud merupakan rekening Bank Himbara yaitu BRI, BNI, Mandiri, dan BTN.

Kemudian, penerima manfaat PKH bisa mencairkan Bansos PKH dengan cara datang ke ATM bank Himbara dengan menggunakan Kartu KKS (merah putih) sebagai pengganti kartu ATM atau bisa juga melalui agen bank terdekat.

1. Awal penyaluran melalui BNI. Namun pada 16-21 Februari 2021, dilakukan migrasi penyalurnya ke Bank Mandiri. KKS sudah siap disalurkan. Tetapi pihak bank tidak berkoordinasi dengan PKH masing-masing kecamatan. Dampaknya, banyak warga tidak tahu adanya penyaluran bansos. hal ini menjadi penyebab kenapa PKH Belum Cair.

2. Periode kedua dilakukan Mei 2021. Bank hanya melibatkan agen penyalur, bukan PKH. Akibatnya sisa kartu yang belum dibagikan ke warga masih menumpuk banyak. Pada Juni 2021 dilakukan penutupan bantuan untuk sisa kartu yang tidak didistribukan. Sebab sudah melewati batas waktu penyaluran atau 6 bulan.

3. Alamat Penerima Manfaat KPM tidak ditemukan. Terutama warga yang pindah domisili. Alasan ketiga karena kondisi geografis. Tempat tinggal warga yang jauh ke tempat penyaluran. hal ini menjadi penyebab kenapa PKH Belum Cair.

Itulah beberapa penyebab kenapa PKH belum cair atau terlambat cair.

Posting Komentar untuk "Kenapa PKH Belum Cair Ini Ternyata Ini Penyebabnya"