Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Bar

7 Asuransi Mobil Terbaik Di Indonesia 2022

Ruang Blog Asuransi akan membebaskan Anda dari biaya yang tak terduga jika terjadi bencana alam atau insiden lainnya. Kita tahu bahwa bencana alam tidak bisa ditebak atau diprediksi. yang bisa  menyebabkan kerusakan pada mobil Anda maka asuransi solusi terbaik yang siap melindungi kendaraan Anda. 



Dan jika Anda mengalami tindakan pengrusakan (vandalisme) atau pencurian mobil. Sekarang dapat dibayangkan jika dunia tanpa asuransi mobil. Setiap terjadi kerusakan mobil anda harus mengganti setiap sparepart  mobil anda dengan saku pribadi, mempertaruhkan rekening bank anda dan sebagian atau seluruh asset anda. Kecelakaan lebih dari sekedar ketidaknyamanan, bentuknya lebih kepada kerugian materi dan immateri. Sebuah polis asuransi mobil melindungi keuangan anda dari biaya tak terduga.


Berikut 7 Asuransi Kendaraan Terbaik 2022

1. Allianz Utama Indonesia
Untuk kamu yang memiliki mobil Honda, Kia, Daihatsu, Suzuki, dan lainnya, kamu dapat membeli asuransi mobil di Allianz, termasuk untuk pilihan asuransi mobil Toyota terbaik. Allianz merupakan penyedia asuransi yang sudah diakui oleh dunia. Di Indonesia, Allianz memiliki produk asuransi MobilKu yang menyediakan tiga paket komprehensif yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Paket asuransi mobil terbaik yang pertama adalah Allianz MobilKu Grand yang memberikan solusi perlindungan kendaraan paling lengkap terhadap segala kerusakan maupun pencurian. Terdapat juga produk Allianz MobilKu ECO yang menawarkan biaya premi lebih murah, serta Allianz MobilKu Suka-suka yang memberikan pilihan paket asuransi sesuai dengan keinginan nasabah.


2. Mobil Terbaik Adira Autocillin
Asuransi mobil terbaik lain yang dapat kamu pilih adalah Asuransi Adira atau Autocillin Auto Insurance. Asuransi ini memberikan jaminan terhadap mobil berupa comprehensive atau jaminan total loss only dengan biaya premi asuransi mobil yang berbeda sesuai jenis jaminan yang dipilih.

Autocillin dilengkapi dengan fitur-fitur layanan terbaik seperti Emergency Roadside Assistance yang siap siaga dalam 24 jam, Autocillin Mobile Claim Application yang mempermudah proses klaim asuransi, serta Autocillin Mobile Service yang memberikan layanan servis mobil bergaransi pada nasabah dengan proses yang mudah.


3. Adira Syariah
Asuransi mobil terbaik Adira Syariah merupakan bagian dari PT Asuransi Adira Dinamika yang menawarkan produk asuransi all risk syariah sebagai pilihan asuransi kendaraan bagus yang bisa kamu pilih. Jika kamu sedang mempertimbangkan untuk memilikinya, Produk ini dilengkapi dengan keuntungan spesial berupa uang premi kembali jika tidak ada klaim Asuransi Adira Syariah telah memiliki sertifikasi dari MUI (Majelis Ulama Indonesia)


4. AXA Auto Insurance
AXA Auto Insurance bernama Smartdrive. Produk asuransi ini memberikan perlindungan terhadap kehilangan mobil serta kerugian total ketika mobil mengalami kecelakaan maupun dicuri oleh sopir pribadi. Selain itu, nasabah juga akan mendapatkan pertanggungjawaban hukum dari pihak ketiga serta manfaat lain yang didapat sesuai dengan produk yang dipilih.


5. Jasaraharja Putera
Jasaraharja Putera merupakan asuransi mobil terbaik 2022 yang menghadirkan produk layanan JP-ASTOR (Asuransi Kendaraan Bermotor). JP-ASTOR dapat menjamin risiko-risiko kerusakan dan atau kehilangan dari kendaraan itu sendiri. Tersedia dua ruang lingkup pertanggungjawaban atau perlindungan yang diberikan JP-ASTOR, yaitu TLO dan all risk.

Keduanya memiliki biaya premi atau harga asuransi mobil yang tergolong lebih murah sehingga asuransi mobil keluaran Jasaraharja Putera ini layak menjadi salah satu asuransi mobil terbaik tahun 2020 hingga 2021 di Indonesia. 


6. Mobil Sinar Mas
Sinar Mas atau yang juga ditulis sebagai asuransi mobil Sinarmas dengan produk unggulannya yang bernama Simasnet. Dengan memiliki asuransi Simasnet, kamu dapat melakukan klaim langsung ke bengkel authorized jika terjadi kerusakan pada mobil.

Asuransi ini menyediakan layanan asuransi online yang memberikan jaminan perlindungan untuk produk asuransi gabungan (comprehensive) sampai dengan usia mobil 10 tahun. Sedangkan, jaminan Total Loss Only (TLO) memberikan jaminan sampai dengan usia mobil 20 tahun.


7. Asuransi Garda Oto
Asuransi Garda Oto juga merupakan asuransi mobil terbaik yang menawarkan klaim asuransi melalui 4 channels, yaitu Garda Mobile Otocare melalui aplikasi, Garda Akses 24 jam melalui telepon, klaim online melalui website, serta Unit Layanan Strategis yang ada di berbagai pusat perbelanjaan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Garda Oto sebagai anak perusahaan dari Asuransi Astra Buana memberikan layanan asuransi mobil dengan jenis asuransi mobil all risk hingga TLO terbaik pada 2021, dengan tambahan fitur tanggung jawab pihak ketiga, serta perluasan huru-hara serta bencana alam. Selain itu, juga memberikan fitur layanan tambahan berupa Aplikasi Garda Mobile Otocare yang memudahkan kamu untuk memilih lokasi bengkel mobil serta menyediakan layanan antar jemput kendaraan menuju bengkel, layanan perbaikan di seluruh bengkel Garda, layanan darurat 24 jam, call center siaga 24 jam, garansi bengkel selama 6 bulan, serta polis online yang terbit dalam waktu 1×24 jam.

Beberapa layanan dari produk Smartdrive dari asuransi mobil AXA Mandiri antara lain, biaya taksi, biaya derek, kecelakaan diri, tanggung jawab hukum pihak ketiga, serta kebebasan dalam memilih bengkel resmi. Semua jenis kendaraan pribadi dapat diasuransikan melalui AXA, dengan batas usia mobil 10 tahun pada produk comprehensive dan 15 tahun pada produk TLO.

Itulah 7 asuransi terbaik di Indonesia silahkan anda pilih sesuai uraian diatas