Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Bar

Ayo Di Coba Cara Ampuh Daftar Bansos BPNT Online 2022

Ruang Blog Tahun ini Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bagi masyarakat sesuai dengan persyaratan yang berlaku.

Nah bagi kalian yang ingin diri mendaftar sebagai penerima manfaat 2022 dapat langsung mengakses laman resmi dtks.kemensos.go.id.


Sebagai persyaratan utama anda harus terdaftar terlebih dahulu dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos. Cek status Anda melalui lama tersebut dengan memasukkan data alamat dan nama. Pada pencarian tersebut, data yang ditampilkan nama penerima manfaat sesuai wilayah yang Anda input.

Perlu juga anda ketahui tak semua yang terdaftar DTKS dapat menerima BPNT. Anda harus melakukan usulan atau pengajuan untuk mendapat bantuan tersebut.

Untuk saat ini, pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui aplikasi Cek Bansos yang tersedia di Play Store yang bisa langsung diunduh di handphone android anda. Melalui aplikasi ini diharapkan masyarakat dapat berperan aktif dalam pengawalan bantuan sosial.

1. Silahkan Unduh aplikasi Cek Bansos di Play Store

2. Jika belum memiliki akun, pilih menu Buat Akun Baru

3. Setelah aktivasi, masuk ke dalam akun

4. Pilih menu Daftar Usulan. Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bagi masyarakat sesuai dengan persyaratan yang berlaku.

Nah bagi Anda juga yang mau mendaftar sebagai penerima manfaat 2022 dapat langsung mengakses laman resmi dtks.kemensos.go.id.

Anda  harus terdaftar terlebih dahulu dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos. Cek status Anda melalui lama tersebut dengan memasukkan data alamat dan nama. Pada pencarian tersebut, data yang ditampilkan nama penerima manfaat sesuai wilayah yang Anda input.

Hal yang perlu diingat, tak semua yang terdaftar DTKS dapat menerima BPNT. Anda harus melakukan usulan atau pengajuan untuk mendapat bantuan tersebut.

Saat ini, untuk mendaftar dapat dilakukan secara online melalui aplikasi Cek Bansos yang tersedia di Play Store. Melalui aplikasi ini diharapkan masyarakat dapat berperan aktif dalam pengawalan bantuan sosial.

1. Silahkan unduh aplikasi Cek Bansos di Play Store

2. Jika belum memiliki akun, pilih menu Buat Akun Baru

3. Selanjutnya aktivasi, masuk ke dalam akun

4. Pilih menu Daftar Usulan. Pemilik akun dapat mendaftarkan dirinya, keluarga, atau masyarakat lain atau fakir miskin lain

5. Isi data sesuai dengan data kependudukan (KTP dan KK)

6. Pada menu Pilih Jenis Bantuan Sosial dapat diisi bila NIK sudah terdaftar pada DTKS

7. Selesai