Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Bar

3 Aplikasi Layanan Investasi Emas Aman Tahun 2022

Ruang Blog - Pentingnya tahu Cara Investasi Emas Anda perlu tahu tentang cara investasi emas dengan prospek tanam modal dengan bantuan emas di Indonesia tengah naik daun. Dengan harga beli emas konsisten naik meski Indonesia diterpa perlambatan ekonomi. 

Investasi emas yang minim membuat investasi terus melonjak. Namun pastinya tetap lakukan riset pasar untuk mengetahui kepastian peluang yang terjadi. 

Aplikasi Investasi Emas Online
Saat ini investasi emas bukan hanya di bank atau pegadaian, kini banyak bermunculan juga tren investasi emas online yang dalam arti lain, bisa dilakukan hanya dengan perangkat mobile seperti ponsel atau laptop. 

Jenis investasi emas online malah memudahkan Anda untuk bisa menjual beli emas kapan dan dimana saja Anda berada. Berikut ini beberapa aplikasi investasi emas online yang bisa Anda gunakan.

Pegadaian Digital 
Aplikasi Pegadaian Digital menjadi pelopor investasi emas secara online. Pegadaian juga mempromosikan layanan investasi emasnya dengan sebutan 'menabung emas'. 

Aplikasi Pegadaian Digital bisa diunduh dengan mudah melalui ponsel kamu. Di Google Playstore, aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna.

Biaya pembukaan rekening di Pegadaian Digital hanya Rp0 dan biaya penitipan emas juga Rp0 pada 1 tahun pertama. Pembelian saldo emas minimal sebesar Rp50.000.

Tokopedia Emas
Sebagai marketplace, Aplikasi Tokopedia juga menawarkan layanan investasi emas. Sistem penyimpanannya sama seperti saat berinvestasi emas di Pegadaian, karena layanan investasi emas di Tokopedia memang bekerja sama dengan Pegadaian. 

Sistem penyimpanannya dilakukan oleh Pegadaian sementara Tokopedia menyediakan platform investasi yang menyatu dengan marketplace. 

Investasi emas bisa dilakukan langsung lewat aplikasi Tokopedia dengan minimal top up yang cukup rendah, yakni Rp 5.000. Besaran top up ini nantinya akan dikonversikan ke berat emas sesuai dengan harga beli saat transaksi. 

Apakah emas yang kita investasikan di Tokopedia ada back up fisiknya? Pihak Tokopedia menjamin seluruh emas yang dibeli dan diinvestasikan konsumen disimpan di Pegadaian. 

Jual beli emas lewat aplikasi Tokopedia juga sangat mudah dan cepat. Investasi emas di Tokopedia cukup likuid dan bisa dicairkan kapanpun saat kamu butuh dana segar. 

Shopee
Aplikasi Shopee juga menawarkan opsi investasi emas batangan melalui aplikasinya. Shopee juga menggandeng Pegadaian yang melakukan sistem penyimpanan emasnya. 

Investasi emas di Shopee pun bisa dilakukan dengan sangat mudah dan dengan nominal top up yang cukup kecil. Jual beli emas juga bisa dilakukan dengan cepat, disesuaikan dengan harga jual dan beli emas di Pegadaian saat transaksi dilakukan. 

Itulah 3 Aplikasi untuk memulai berinvestasi emas, apakah anda tertarik ?