Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Bar

5 Aplikasi Yang Bisa Menemani Ibadah Puasa Dengan Khusyu

Ruang Blog - 5 Aplikasi Yang Bisa Menemani Ibadah Puasa Makin Khusyu Menjalankan Ibadah Puasa dibulan ramadhan dengan menyiapkan mental dan jasmani, Tentunya dizaman moderen ini kamu bisa juga menginstal berbagai aplikasi ini di ponsel android kamu untuk menemani ibadah bulan Ramadhan.

Cukup banyak aplikasi yang bisa kalian unduh dalam tema ramadhan, Namun dibawah ini kami merekomendasikan 5 aplikasi yang bisa kalian pasang di hp kamu untuk menemani dan menunjang ibadah puasamu agar lancar dan khusyu.

Aplikasi tersebut tersedia di platfrom iOS maupun Android. Bisa diunduh secara gratis.


1. Muslim Pro - Ramadhan 2022
Muslim Pro adalah aplikasi ini cukup lengkap untuk menunjang ibadah puasa kamu. Didalam aplikasi terdapat berbagai fitur seperti jadwal imsak/imsakiyah, jadwal buka puasa, audio azan, Alqur’an, tajwid dan tasbih, hingga menunjukkan lokasi restoran halal sekitar Anda.
Aplikasi Muslim Pro dapat kamu unduh secara gratis d ponsel Android maupun iPhone. 




2. Muslim Pocket Ramadan
Muslim Pocket juga bisa menjadi pilihan bagi kamu untuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan kali ini. Aplikasi ini menyediakan jadwal sholat dan jadwal puasa secara lengkap. Kedua jadwal tersebut mampu menyesuaikan dengan lokasi tempat kalian tinggal.




Muslim Pocket juga menyediakan e-book Al Quran yang lengkap dengan terjemahannya serta petunjuk arah kiblat terdapat juga menyediakan kalender hijriah yang dapat kalian lihat kapan jadwal puasa Ramadhan dan lebaran.


3.  Panduan Tarawih dan Doa Ramadhan 
Aplikasi ini cocok bagi kamu yang ingin memanjatkan banyak doa dan mendulang pahala di bulan suci ini cocok bagi kamu yang melakukan sholat tarawih seorang diri atau berjamaah.

Sholat sunnah Tarawih adalah salah satu ibadah yang hanya boleh dijalankan di bulan suci Ramadhan. Untuk itu aplikasi bulan Ramadhan ini memberikan panduan lengkap mengenai ibadah sholat tarawih dan doa di bulan suci.


4. Amalan Bulan Ramadhan 
Amalan Bulan Ramadhan akan memberikan kalian banyak konten edukasi mengenai Ramadhan. Mulai dari keutamaan bulan Ramadhan, keutamaan puasa, hukum puasa Ramadhan hingga syarat puasa Ramadhan.

Konten-konten tersebut disajikan dengan lengkap di aplikasi yang dibuat oleh Imam Studio ini. Aplikasi Amalan Bulan Ramadhan sangat cocok bagi kalian yang ingin lebih mengetahui mengenai puasa Ramadhan sehingga bisa menjalankannya dengan lebih khusyuk dan maksimal.


5.Ready Ramadhan
Ready Ramadhan adalah aplikasi yang dapat menjadi pegangan bagi anda selama bulan Ramadhan. Terdapat jadwal sholat sehari-hari sesuai dengan kota dimana anda berada. Selain itu terdapat juga berbagai kumpulan doa-doa harian dan berbagai jawaban terkait dengan kegiatan puasa mulai dari hal-hal dasar hingga persoalan spesifik. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan menu untuk menghitung zakat fitrah.

Itulah 5 aplikasi yang dapat menemani kamu dalam menjalankan ibadah puasa lebih khusyu.