Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Bar

Aplikasi Jadwal Buka Puasa 2022, Imsyak, Shalat dan Arah Kiblat

Ruang Blog - Download Aplikasi Jadwal Buka Puasa 2022, Imsyak, Shalat dan Arah Kiblat Tahun 2022 ini Bulan ramdhan kali ini masih kita lewati dalam masa pandemi covid 19 semoga kita masih sehat dan menjaga daya tahan tubuh. Tentunya banyak hal perlu kita persiapkan agar ibadah selama bulan Ramadan dapat berjalan dengan lancar dan penuh keberkahan. 

Salah satunya kamu juga perlu menyiapkan jadwal ibadah via handphone kamu untuk membantu mengingat waktu beribadah kamu tidak terlewat dengan aplikasi yang direkomendasikan. Jadwal ibadah ini meliputi jadwal imsakiyah setiap harinya, jadwal salat, bahkan catatan bacaan Alquran terakhir lengkap hanya dengan mendownload di handphone kamu. 


Nah berikut tiga aplikasi jadwal puasa ramadan di smartphone Android ini sebagai pengingat waktu ibadah yang bisa kalian download dibawah ini.


1. Jadwal Salat dan Imsakiyah
Aplikasi Jadwal Salat dan Imsakiyah. Aplikasi ini akan otomatis menyesuaikan waktu dengan lokasi para penggunanya berdomisili. Dan yang bagusnya lagi dari aplikasi ini adalah dapat memberikan informasi rentang waktu antar jadwal salat, memberikan notifikasi imsak dan waktu berbuka, serta memberikan petunjuk arah kiblat.

Jadwal Sholat - Waktu Sholat adalah aplikasi yang akan menampilkan jadwal sholat harian berdasarkan lokasi pengguna. Beberapa fitur aplikasi:

  1. Perhitungan jadwal sholat menggunakan metode perhitungan yang dipilih. Aplikasi akan mencoba mendeteksi metode terbaik untuk Anda, tetapi Anda selalu dapat mengubahnya nanti.
  2. Berbagai pilihan notifikasi sholat. Anda dapat memilih menggunakan alarm Azaan atau hanya menggunakan notifikasi standar untuk mengingatkan waktu sholat.
  3. Hitung mundur waktu sholat berikutnya dengan warna yang sesuai untuk menunjukkan seberapa dekat Anda dengan waktu sholat berikutnya.
  4. Kompas kiblat untuk menunjukkan arah kemana ka'bah (mekah).


2. Aplikasi Jadwal Sholat, Kiblat dan Adzan
Aplikasi Jadwal sholat adalah sebuah aplikasi untuk menghitung waktu sholat berdasarkan dari lokasi Anda yang secara otomatis, dan juga untuk melihat arah kiblat.


Fitur aplikasi Jadwal Sholat, Kiblat dan Adzan 
  1. Mengetahui jadwal sholat setiap harinya.
  2. Mengetahui jadwal Imsak (untuk berpuasa Ramadhan ataupun puasa Sunnah).
  3. Mengetahui jadwal sholat 30 hari kemudian.
  4. Alarm adzan ketika jadwal sholat yang ada di Indonesia tiba.
  5. Melihat arah kiblat dari lokasi Anda.
  6. Jarak ke Ka'bah dari lokasi Anda.
  7. Bisa mengatur/adjust menit waktu sholat secara manual dari yang telah terkulasi oleh aplikasi.
  8. Support Bahasa: (English, Indonesia, Malaysia, French, German).

3. Kalender Puasa
Kalender Puasa menyediakan kalender Masehi dan Hijriah yang terupdate secara otomatis. Ini akan sangat berguna untuk menentukan tanggalan puasa. Dilengkapi dengan waktu imsak dan waktu sholat, aplikasi satu ini juga membuat kamu dapat menentukan jadwal puasa dengan rangkuman jadwal yang telah tersedia di aplikasi.


Mulai dari puasa senin & kamis, puasa ramadhan, puasa syawal, puasa arafah, dan lain sebagainya yang membuat pengguna bisa mengingat jadwal puasa dengan aplikasi puasa kalender android ini. Aplikasi ini bahkan secara otomatis terupdate dengan jadwal puasa tahun berikutnya dengan menscroll ke tahun yang diinginkan.