Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Bar

Keuntungan Investasi Saham Emas Secara On Line Yang Kamu Harus Tahu

Ruang Blog - Keuntungan Investasi Saham Emas Secara On Line  Emas merupakan salah satu instrumen investasi yang memiliki risiko kerugian lebih kecil. Oleh karena itu, investasi emas sangat cocok bagi para pemula yang baru menjajaki dunia investasi. Emas menjadi salah satu produk investasi yang tahan terhadap gerusan inflasi. Karenanya emas kerap digunakan investor sebagai aset lindung nilai. 

Keuntungan lain dari berinvestasi emas bagi pemula adalah harganya yang relatif stabil. Dalam jangka panjang, emas juga bisa menjadi dana darurat. Harga beli emas secara online lebih terjangkau. Beberapa e-commerce, seperti 

Tokopedia, pun menyediakan layanan pembelian emas mulai dari Rp5.000. Dengan begitu, investasi emas bagi pemula tentu sangat menggiurkan. Pergerakan harga emas dapat dipantau kapan saja. 

Beberapa platform penyedia layanan investasi emas secara online juga menyediakan fitur pemantauan harga emas secara real time. Dengan mengetahui perubahan harga emas setiap hari, kamu bisa menentukan kapan harus membeli atau menjual emas.


Berikut beberapa Keuntungan Investasi Saham Emas Secara On Line  :

Tidak pusing soal penyimpanan dan biaya perawatan
Selain tidak butuh tempat penyimpanan khusus, investasi emas online juga tidak butuh perawatan. Sebab, emas yang kamu miliki adalah emas digital.

Dalam hal investasi emas online, emas yang kamu miliki dalam bentuk saldo bisa diambil dalam bentuk emas batangan setelah memenuhi berat minimum.

Bebas administrasi
Dengan berinvestasi emas secara online maka memangkas biaya administrasi yang biasanya kamu bayarkan saat berinvestasi di kantor cabang. Selain itu, berinvestasi emas secara online juga memungkinkan kamu untuk langsung melakukan jual beli dengan konsumen sehingga memangkas biaya transaksi juga.

Dapat dipantau di mana saja
Keuntungan berinvestasi emas melalui online ialah kamu bisa langsung memantau perkembangan harga emas setiap waktu dan langsung membeli ketika harga emas dirasa sedang murah. Sehingga kamu tak perlu khawatir ketinggalan momen emas murah.

Modal yang diperlukan sedikit
Bagi investor pemula, tentu modal minim menjadi salah satu faktor utama memilih instrumen berinvestasi. Kini, kamu tak perlu khawatir, karena berinvestasi emas secara online bisa dilakukan mulai dari Rp 10.000,- saja. Bahkan ada e-commerce yang menawarkan berinvestasi emas mulai dari Rp 500,-.

Mudah dicairkan
Keuntungan investasi emas lainnya adalah mudah dijual kapan saja kamu mau. Bahkan, dengan investasi emas online, kamu tidak harus menjual emas kamu ke toko emas.

Saat harga emas sedang naik, kamu tinggal membuka aplikasi dan mencairkan tabungan emas yang kamu kumpulkan selama ini.

Risiko kecil
Emas dikenal dengan volatilitas harganya yang statis dalam jangka pendek. Oleh karenannya, risiko investasinya jauh lebih rendah dibandingkan instrumen investasi lain.

Harga emas tidak akan mengalami penurunan yang drastis atau peningkatan tajam dalam waktu singkat. Sifat ini berbeda dengan saham yang pergerakan harganya bisa sangat ekstrim.