Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Bar

Ide Usaha Peternakan Sangat Menguntungkan Yang Sangat Layak DiCoba

Ruang Blog - Sangat banyak ide usaha yang sangat menguntungkan salah satunya di sektor pertanian dan peternakan Ide usaha dalam bidang pertanian dan perternakan memang lebih  menjanjikan terlebih jika kalian menekuni dan fokus mengembangkan usaha tersebut. Bicara masalah peluang usaha di bidang peternakan maka usaha ini diyakini mampu meraup keuntungan dengan syarat mampu mensuplai permintaan pasar terhadap komoditas peternakan yang cukup tinggi.
Berikut ini ada lima peluang usaha di bidang peternakan yang layak dijalani : 

Ternak Ayam 
Beternak ayam sangat mudah dan modal usahanya pun murah pasalnya untuk beternak ayam tidak butuh lahan yang luas. Ada dua tipe usaha ayam yakni ayam pedaging dan ayam petelur tinggal tentukan saja kalian ingin fokus pada tipe yang mana. 

Beternak ayam potong ini sangat menjanjikan karena kebutuhan akan ayam potong dan harganya yang cukup stabil di pasaran terlebih akan mengalami kenaikan cukup drastis di momen tertentu seperti hari raya dan hari libur konsumsi daging ayam mengalami kenaikan permintaan. Untuk ayam petelur ayam akan mulai bertelur pada usia 4 sampai dengan 20 bulan penghasilan yang diperoleh dari bisnis ayam petelur ini cukup menjanjikan. Modal usaha yang dibutuhkan relatif kecil pasalnya untuk ukuran 300 ekor ayam petelur dibutuhkan modal sekitar 15 hingga 20 juta Rupiah dengan return penghasilan 8 sampai 10 juta per bulan.

Ternak Bebek 
Kebutuhan pasar untuk bebek yang tinggi membuat banyak orang yang melirik usaha peternakan bebek terlebih untuk modal usaha peternakan bebek lumayan murah dan menghasilkan. 


Cukup dengan modal awal 10 juta rupiah penghasilan dari ternak bebek ini bisa menghasilkan 4 hingga 5 juta per bulan. Untuk perawatan cukup mudah hanya saja peternakan bebek cukup sensitif terhadap pangan 

Ternak lele 
Usaha ternak lele merupakan peluang usaha yang menjanjikan di berbagai wilayah di Indonesia. Permintaan yang cukup tinggi usaha ternak lele membuat usaha ternak lele ini sangat menjanjikan. Pengelolaannya cukup mudah dan tidak ribet tak heran lele sangat digemari. 


Modal awal usaha ternak lele cukup murah mulai biaya operasional sampai dengan panen hanya butuh modal sekitar 2 juta dengan estimasi pendapatan setelah masa panen bisa sampai 3 juta atau sampai 4 juta per bulan. 

Ternak kambing 
Ternak kambing memang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk sampai masa panen akan tetapi peluang usaha peternakan kambing ini akan menghasilkan keuntungan sampai dengan ratusan juta rupiah setiap kali panen. 

Peternakan kambing akan semakin untung pada saat musim kurban tak hanya daging dan kulitnya yang mendatangkan uang. kotoran kambing juga bisa dikembangkan menjadi peluang usaha yaitu pupuk kandang. 

Peternakan Sapi 
Usaha ternak sapi ini identik dengan modal usaha yang besar dan perlu lahan yang cukup luas akan tetapi bagi kalian yang ingin mendalami usaha ini dengan benar peluang usaha ini sungguh sangat menjanjikan karena bisa mendatangkan keuntungan yang besar ratusan juta bisa berada di tangan kalian jika usaha peternakan Sapinya sudah berhasil. 

Dengan harga daging sapi yang lumayan mahal dan permintaan yang tinggi lantaran stok sapi nasional masih sering mengandalkan impor maka peluang usaha peternakan sapi ini bisa menjadi peluang yang menguntungkan. 

Nah apakah kalian tertarik untuk membuka bisnis peternakan silahkan kalian memilih usaha yang sesuai dengan hobby kalian dan dijalankan dengan fokus makan kalian akan sukses dalam usahanya.