Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Alasan Jepang ke pangkalan militer Amerika Serikat di Pearl Harbour

Ruang Blog - Ada beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi saat perang Dunia II salah satunya adalah penyerangan Jepang ke pangkalan militer Amerika Serikat di Pearl Harbour. 


Saat itu Jepang menyerang Amerika Serikat dengan secara mendadak karena Jepang tidak menginginkan ada penghambat bagi mereka untuk memperluas kekuasaan mereka di Pasifik. 

Jepang banyak berhutang kepada Jacob shift the god of Wall Street atau Amerika. Jepang tidak mungkin menyerang pangkalan Amerika jika tidak diprovokasi, Nah berikut adalah beberapa bentuk provokasi Amerika Serikat terhadap Jepang 

Pada tahun 1939 Amerika membatalkan perjanjian perdagangan dengan Jepang kemudian Juni 1940 Kementerian perang Amerika jalankan Open dorpolis ke China yang kala itu Jepang sedang berperang dengan Cina namun Jepang tidak melakukan apa-apa.

Pada tanggal 31 Juli 1940 Presiden Rusia melarang ekspor BBM, oli dan besi baja ke Jepang yang saat itu Jepang sedang membutuhkannya sebagai bahan baku untuk perang.

Kemudian pada tanggal 21 Juli 1941 Presiden Rusia membekukan aset-aset Jepang yang ada di Amerika barulah Jepang menyerang Amerika dipersempur selama 6 bulan Jepang menyerang Amerika tidak tahu provokasi yang dilakukan oleh Amerika intelijen Inggris di Australia dan di Singapura sudah tahu sebelumnya bahwa Jepang akan menyerang Amerika Tapi sengaja agar Amerika mempunyai alasan untuk ikut perang dunia 2.

Jepang kalah perang dengan Amerika dan penjajahan ekonomi Jepang saat ini adalah negara dengan hutang yang jika dibagi dengan jumlah penduduknya adalah yang tertinggi di dunia yaitu jika dibagi setiap satu warga Jepang itu berhutang sekitar satu miliar 137 juta. 

Itulah alasan mengapa Jepang menyerang pearl Harbour.