Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Manfaat Sinonggi Bagi Kesehatan Yang Perlu Kalian Ketahui

Ruang Blog - Sinonggi merupakan salah satu makanan khas suku tolaki di daerah provinsi sulawesi tenggara, Nah tahukah kalian sinonggi memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh manusia. Dengan berbahan dasar sagu makanan khas kendari ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut 4 Manfaat sagu / sinonggi yang perlu kalian ketahui :


1. Sebagai Sumber Kekuatan
Saat mengkonsumsi sinonggi terjadi peningkatan respons insulin, yang membuat mereka tidak mudah kelelahan selama bersepeda dengan intensitas tinggi. Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi sagu dalam bentuk suplemen dapat memperkuat stamina tubuh saat melakukan aktivitas fisik seperti berolahraga.

2. Sebagai Energi Tambahan
Sinonggi yang berbahan dasar dari sagu adalah sumber karbohidrat yang mudah dicerna menjadi glukosa yang mudah diserap oleh tubuh sehingga akan memberikan energi tambahan bagi tubuh, terutama bagi Anda yang melakukan aktivitas berat.

3. Melawan radikal bebas
Sagu juga merupakan antidioksidan kandungan pada sagu yang kaya akan polifenol, seperti tanin dan flavonoid, yang dapat berfungsi sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas dalam tubuh manusia.

4. Mengurangi risiko terkena penyakit jantung
Dengan mengkonsumsi sagu juga dapat menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida dalam darah, yang merupakan salah satu faktor penyebab penyakit jantung. 

Itulah 4 manfaat sinonggi yang salah satu makanan khas daerah sulawesi tenggara yang berbahan dasar dari sagu. Ada banyak sekali manfaaat sagu lainnya selain sebagai makanan pokok sagu juga dapat menjadi bahan bahan pembuatan kue dan cemilan lainnya.