Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Bar

9 Ide Usaha Yang Bisa Dijalankan Di Sekitar Lingkungan Sekolahan

Ruang Blog - Ide Usaha Yang Cocok di sekitaran SD (Sekolah Dasar) Nah sahabat RB bagi kalian yang rumahnya dekat dengan kawasan sekolah ini bisa menjadi tempat untukk menghasilkan cuan dengan melihat para anak-anak dengan beragam keunikannya.  


Berikut ini 9 ide usaha yang cocok dilingkungan sekolah yang bisa anda coba :

1. Usaha Toko Alat Tulis
Usaha yang satu ini sangat sesuai dan menjanjikan jika dijalankan di dekat sekolahan adalah usaha toko alat tulis usaha yang satu ini jelas sangat dibutuhkan para siswa pasti membutuhkan alat tulis entah itu pulpen penggaris buku dan lain sebagainya.

2. Usaha Fotocopy 
Usaha fotocopy adalah jasa yang sangat dibutuhkan di lingkungan sekolah tidak hanya siswa saja bapak dan ibu guru juga pasti memerlukan jasa fotocopy ini sehingga usaha ini layak anda coba jalankan jika tempat tinggal Anda dekat dengan lingkungan sekolahan

3. Usaha warnet dan jasa print 
Usaha warnet dan jasa print ini paling baik dijalankan di wilayah sekolah setingkat menengah hingga perguruan tinggi karena siswa setingkat ini sangat banyak tugas atau laporan yang harus dikerjakan baik itu laporan PKL tugas akhir jilid dan lain sebagainya.

4. Kantin
Usaha ini paling disukai oleh siswa selain itu salah satu tempat paling strategis di lingkungan sekolahan karena saat jam istirahat akan banyak siswa pergi membeli makanan. Anda bisa menjual berbagai aneka macam kuliner baik itu makanan maupun minuman .

5. kelima Toko Seragam Sekolah 
Toko Seragam yang menyediakan keperluan sekolah seperti baju seragam dasi topi peralatan pramuka dan lain-lain merupakan peralatan yang sangat dibutuhkan oleh siswa. Usaha memiliki prospek yang baik jika anda buka di lingkungan yang dekat dengan area sekolahan. 

6. Menjual Buku Pelajaran 
Ada banyak sekali buku bacaan atau buku pelajaran yang dibutuhkan siswa atau pelajar yang tidak tersedia di perpustakaan. Maka itu anda bisa juga menjual buku bacaan seperti novel buku cerita dan buku-buku ini yang kira-kira disukai dan dibutuhkan oleh para siswa.

7. Usaha kos-kosan 
Usaha kost ini sangat cocok didirikan di lingkungan sekolah atau kampus karena siswa yang biasanya sudah kos dan tinggal sendiri adalah setingkat SMP, SMA, dan kuliah. Apalagi jika 

8.  Jasa Antar Jemput Anak Sekolah 
Jasa ini sangat dibutuhkan oleh anak sekolahan paling unum anak SD dan SMP yang biasanya orangtua yang kerja tidak memiliki waktu untuk menjemput anak dari sekolah. 

9 Usaha Jual Mainan 
Usaha menjual mainan sangat menjanjikan untuk dijalankan di sekitar sekolah tingkatan bawah seperti TK dan SD. Jualan mainan ini akan menjadi produk yang potensial karena paling disenangi anak-anak jajakan mainan dengan harga yang tidak terlampau mahal 

Itulah 9 peluang ide usaha yang masih sangat menjanjikan saat ini di lingkungan sekitar sekolahan paling menghasilkan semoga bermanfaat dan sukses untuk usaha anda.