Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Bar

Nah Inilah 5 Kelebihan Orang Introvert Apakah Kamu Salah Satunya

Ruang Blog - Nah Inilah 5 Kelebihan Orang Introvert Apakah Kamu Salah Satunya. Orang introvert lebih menikmati dengan menghabiskan waktunya sendirian ataupun cuma bersama satu ataupun 2 orang, dibanding dengan kelompok besar ataupun orang banyak.


Orang berkarakter ini kerap kali dikira selaku orang yang pemalu ataupun pendiam. Tetapi, perihal ini tidak seluruhnya benar sebab terdapat sebagian tipe karakter introvert.

Berbeda dengan orang extrovert yang memerlukan orang lain buat memperoleh tenaga, orang introvert memakai benak mereka sendiri buat mengisi ulang tenaga tersebut. Nah berikut 5 kelebihan orang introvert dibawah ini :

1. Dominan Otak Kanannya
Jelas, sebab ia( introvert) itu kan pemikir. Lebih gampang buat menemui kreatifitas. Lebih dominan otak kanannya. Karena, kreatifitas itu kan terdapatnya ya difikiran, dunia fantasi, dunia fiksi. Kalo banyak berfikir, hingga kreatifitasnya biasnya besar. Contohnya deh, JK. Rowling dalam kreatifitasnya membuat serial Harry Potter itu kan kreatif story- nya. Iya kan. Temukan kreatifitas- mu, lewat fikiranmu. Kreatifitas itu hendak jadi milikmu.

2. Mempunyai persahabatan yang mendalam serta erat
Introvert itu, bukannya tidak suka bergaul. Benci persahabatan. Enggak- lah, introvert pula makhluk sosial yang perlu orang lain, kok. Hanya ia itu kan karakternya emang pasif, tidak menggemari tampak di depan orang banyak. Kalo dalam komunitas besar, ia tidak suka. Menjauh.

Tetapi dalam komunitas kecil, ia dapat jadi pemimpin yang hebat. Misalnya, dalam area keluarga orang introvert tidak hendak terdapat permasalahan dengan perkataannya, malah ia sangat atensi sama anak- anaknya, istrinya. Dalam area bisnis, bila orang introvert mengetuai. Ia hendak peka sama mayoritas mitra- mitranya secara menyeluruh. Berikan atensi, dengan menanyakan hal- hal kecil. Dikala antara“ introvert” dengan“ introvert” bersahabat itu ikatannya sangat erat sekali. Dalam dan tidak gampang dibiarkan, deh pokoknya.

3. Introvert tidak sempat merasa sepi
Eh ini beneran, kesepian itu malah membahagiakan. Apalagi kesepian itu sendiri telah jadi sahabat terbaik introvert. Sepakat tidak? Kalo saya iya banget, sepakat. Perlu waktu menyendiri, butuh atmosfer hening buat berdialog dengan diri serta tuhan( si pencipta). Jadi kesepian itu walaupun banyak yang membencinya, tetapi untuk introvert malah membahagiakan.

4. Introvert itu Pekerja yang Sungguh- sungguh
Introvert karakternya tidak ingin mengandalkan orang lain. Dalam bekerja, ia melaksanakannya dengan serius. Introvert pula kerap bermuhasabah, kadangkala mengevaluasi julah pemasukan gajinya segini itu apa betul- betul telah berkah belum ya. Telah cocok dengan yang hak, bersumber pada yang saya kerjakan apa enggak ya. Terus barokah apa enggak ini hasil kerjanya. Penuh penilaian, penilaian.

Buat itu, ia merupakan orang yang bersungguh- sungguh dalam pekerjaannya. Tidak ingin makan pendapatan buta. Tidak ingin ngecewain pimpinannya. Hasrat bekerjanya umumnya tulus, menolong. Hasil pekerjaannya pula umumnya lebih baik apalagi perprestasi. Kalian yang introvert, tentu ngerasain. Jujur deh. Ya kan! Nah, berikutnya aku doakan kalian nanti kalo memiliki bisnis pula bersungguh- sungguh dengan bisnisnya.

5. Pendengar yang baik
Secara natural, seseorang introvert cenderung mahir dalam mencermati. Mereka bisa jadi seseorang pendengar yang baik, apalagi rata- rata orang mempercayai perihal tersebut. Tidak heran, bila kharisma seseorang introvert sering dijadikan tempat berbagi benak serta keluh kesah sebab mereka mendengarkannya dengan saksama.

Lebih mandiri serta tidak tergantung pada orang lain Sebab terbiasa melaksanakan bermacam perihal sendiri, orang introvert cenderung lebih mandiri serta tidak tergantung pada orang lain.


Riset yang dipublikasi dalam Journal of Motor Behavior pada 2008 bahwa orang karakter introvert memerlukan waktu yang lebih lama dalam  memproses data dibanding orang esktrovert. Hakl ini disebabkan orang dengan karakter introvert memproses suatu data lebih dalam dibanding ekstrovert. Mereka mengosongkan waktu lebih lama buat memproses suatu ilham saat sebelum beranjak ke ilham yang baru. Perihal ini tercantum kelebihan dari karakter introvert.